Sabtu, 03 Oktober 2015

Sheryl Crow - My Favorite Mistake

Judul : My Favorite Mistake
Artis : Sheryl Crow
Album : The Globe Sessions
Pencipta : Sheryl Crow, Jeff Trott
Dirilis : 15 September 1998
Genre : Blues Rock

Sheryl Crow adalah salah satu musisi wanita yang saya puja karena kepiawaiannya dalam bermusik. Kemampuannya dalam berolah vokal sudah diakui dunia. Dengan perpaduan suara rock blues dan country yang lembut membuai, wanita yang pernah menyabet 9 piala Grammy ini mampu membawakan lagu-lagunya dengan apik, pas, tidak berlebihan. Keahliannya dalam memainkan gitar serta menulis lagu adalah point unggulan yang sudah semakin didapatkan dari penyanyi wanita masa kini yang menurut saya hanya mengandalkan olah vokal dan sensualitas untuk memikat hati para fansnya. Ya kalau saya buat daftarnya sih, penyanyi wanita favorit saya sebagian besar memang handal kalau dalam urusan menciptakan lagu. Selain Sheryl Crow, di daftar saya ada Shania Twain, Dolores O'Riordan, Alanis Morissette, Jewel, Madonna, Norah Jones, dan lain-lain. Coba tebak deh, dari era kapan para musisi wanita ini berasal. Huuhh..mulai rusuh hahaha...

Well, lets back on track. Nah salah satu lagu yang saya gandrungi dari Sheryl Crow adalah My Favorite Mistake. Single ini ada di albumnya yang ketiga, The Globe Sessions. Ditulis sendiri oleh Sheryl Crow bersama rekannya, Jeff Trott. Dengan mengambil jalur blues rock dengan dominasi petikan gitar, lagu ini menceritakan berakhirnya sebuah hubungan yang dijalani sepasang kekasih karena ternyata cinta si pria ini hanya palsu belaka. Dan bagi si wanita, hubungannya dengan sang mantan tersebut menjadi sebuah kesalahan terfavorit yang pernah dilakukannya.

Yang sempat membuat gempar, lagu melankonis ini kabarnya ditulis oleh Sheryl Crow untuk mengenang hubungannya dengan penyanyi top Eric Clapton. Mereka memang pernah menjalin hubungan selama 6 bulan sebelum akhirnya kandas.Tapi kabar ini dibantah oleh Sheryl Crow dengan mengatakan ia tak pernah menganggap hubungannya dengan Eric Clapton sebagai sebuah kesalahan.

Single cantik milik jebolan fakultas musik klasik di University of Missouri ini pernah dinominasikan sebagai Best Female Pop Perfomance di ajang Grammy awards 1999 walau harus menyerah kalah pada My Heart Will Go On-nya Celine Dion. Tapi tak masalah, toh albumnya tetap mendapat predikat Best Rock Album di ajang yang sama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar