Sabtu, 19 September 2015

Ann Louise & Emil Chow - (You Are The) Love of My Life

Judul : (You Are The) Love of My Life
Artis : Ann-Louise & Emil Chow
Album : My Oh My, Stick Around
Pencipta : -
Dirilis : 1998
Aliran : Pop

Ada satu lagu yang dulu sering sekali saya lihat video klipnya di tivi sekitar tahun 1998 dan merupakan soundtrack dari sebuah film. Selama beberapa tahun saya mencari lagu ini tapi mendapat beberapa kendala dikarenakan :
1. Saya lupa judul lagunya
2. Saya nggak ingat nama penyanyinya
3. Liriknya pun sudah minggat dari ingatan saya
Menyedihkan sekali bukan?

Tapi saya nggak putus asa. Masih berharap suatu saat ingatan saya tentang lagu tersebut sudi mampir kembali ke kepala saya yang bebal ini. Nah di suatu senja yang damai ( maklum awal bulan ), saya sedang menikmati secangkir teh sembari mendengarkan siaran radio, dan kemudian mengalunlah irama lagu tersebut dari speaker radio saya. Saya terpaku mendengarnya, berusaha menangkap liriknya ( mohon dimaklumi, kemampuan bahasa Inggris saya cukup mengenaskan). Sudah dapat sepotong lirik, saya buka hape butut saya dan meminta bantuan si mbah untuk melacak judul lagu itu.

Binggo!! Love of My Life adalah judul lagunya. Bukan, ini bukan Queen punya. Ini adalah hasil kolaborasi manis dari penyanyi cantik asal Denmark bernama Ann-Louise dan Emil Chow yang notabenenya adalah musisi terkenal asal Hongkong. Tak banyak informasi yang saya dapatkan tentang Ann-Louise, tapi kalau tentang Emil Chow ada beberapa artikel tentang dirinya di internet. Emil Chow adalah seorang musisi kelahiran Hongkong yang cukup aktif berkarya di dunia musik. Tak kurang dari 40 album sudah dia luncurkan sejak debutnya pada tahun 1985. Namanya cukup dikenal di China, Hongkong, Taiwan dan Asia Tenggara.

(You Are The) Love of My Life sendiri bercerita tentang bagaimana seseorang yang sudah menanti cinta sejati selama hampir seumur hidupnya.  Dia sempat menutup diri sampai  datangnya seseorang yang menyelamatkan dirinya dengan cintanya..wuiih so sweett haha..

Tak banyak informasi yang saya dapatkan tentang lagu ini. Tapi dulu saya yakin bahwa lagu ini merupakan sountrack dari film komedi romantis You've Got A Mail yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan. Tapi yang membuat saya bingung, kok saya tidak menemukan lagu ini dalam tracklist album soundtracknya ya? Aaahh..mungkin ingatan saya yang konslet atau barangkali ada yang berkenan memberikan informasi validnya? Saya tunggu ya komentarnya.


1 komentar:

  1. Dulu di radio DCS FM Madiun stiap MLM sering diputar lagu iji

    BalasHapus