Sabtu, 26 September 2015

Robbie Williams - Angels

Judul : Angels
Artis : Robbie Williams
Album : Life Thru A Lens
Pencipta : Robbie Williams, Guy Chambers, Ray Heffernan
Dirilis : Desember 1997
Genre : Pop Rock

Kalau bicara soal Robbie Williams, kadang saya garuk-garuk kepala sendiri. Mantan anggota termuda boyband Take That ini memang sering membuat ulah yang menggemparkan awak media. Mulai dari kebiasaannya menegak minuman keras, kecanduannya pada narkotika. Belum lagi kebiasaannya mengolok-olok dan ngajak berantem musisi lain seperti Oasis. Tapi tak bisa dipungkiri juga pria kelahiran Stafforshire Inggris ini memang musisi yang sangat berbakat. Kiprahnya di pentas musik dunia sudah tidak diragukan lagi. Dengan total penjualan album dan single sampai 75 juta kopi diseluruh dunia, tak salah jika ia dimasukan ke dalam daftar artis dengan penjualan lagu terlaris sepanjang masa.

Salah satu single terlaris milik penyanyi yang pernah harus membayar denda sebanyak 200 ribu USD saat memutuskan kontrak dengan Take That ini berjudul Angels. Single ini ditulis oleh Robbie bersama kedua rekannya, Guy Chamber dan Ray Heffernan. Kabarnya sih, lagu ini ditulis dalam kurun waktu 25 menit! Ajiibb, edisi kilat nih.

Meskipun kilat, bukan berarti ini lagu asal jadi. Buktinya, setelah resmi dirilis sebagai single ke-4 dari album pertamanya Life thru a Lens, single ini berhasil mencatat rekor penjualan sekitar 1,2 juta kopi di Inggris. Penjualan fantastis ini membuatnya masuk dalam daftar single terlaris di Inggris. Meskipun memang posisinya di tangga lagu dunia tak sampai tembus ke posisi juara, tapi single ini bertahan sampai puluhan minggu disana.

Robbie Williams pernah mengatakan bahwa lagu ini diilhami kecintaannya pada hal-hal yang berbau supranatural. Bukan tentang Angels (malaikat) tapi lebih kepada orang-orang yang telah meninggal dunia. Didedikasikan khusus untuk mendiang paman dan bibinya, lagu ini berkisah tentang bagaimana rasanya dicintai dan dilindungi oleh orang tercinta walaupun telah pergi meninggalkan dunia fana ini.

Walaupun single ini, seperti nasib banyak single top dari Inggris, tak pernah menembus pasar Amerika, tak kurang dari 2 penyanyi asal Amerika yang mendaur ulang lagu ini. Diantaranya adalah Jessica Simpson dan David Archuleta. Video musiknya pun cukup bagus, hasil polesan sutradara ternama Vaughan Arnell yang pernah menangani video musik beberapa artis ternama seperti Spice Girls, George Michael, James Blunt, All Saints, One Direction dan lain-lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar