Senin, 21 September 2015

Kate Winslet - What If

Judul : What If
Artis : Kate Winslet
Album : Christmas Carol
Pencipta : Steve Mac, Wayne Hector
Dirilis : 26 November 2001
Aliran : Pop

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kate Winslet? Artis cantik asal Inggris dengan segudang prestasi ini sudah lama berkecimpung di dunia akting. Beragam tropi dari berbagai ajang pernghargaan bergengsi pun sudah pernah disabetnya. Mulai dari patung bugilnya si mas Oscar sampai gramofonnya Grammy pernah jatuh ke tangannya. Sebagian dari kita mengenalnya melalui akting ciamiknya di film Titanic. Itu lho film yang...yakin mau saya ceritain? Ogah? Sama!. Pokoknya yang I Jump You Jump itu deh.

Tapi mungkin tak banyak dari kita yang tau bahwa satu tahun paska pesta millenium, artis kelahiran 5 Oktober 1975 ini pernah merekam sebuah single dan sempat jadi hits pula. Ceritanya gini, pada tahun 2001, Kate Winslet diam-diam merekam sebuah single yang ditulis sekaligus diproduseri oleh Steve Mac dan Wayne Hector? Merasa tak asing dengan nama itu? Yups..mereka adalah bapak asuh yang membesarkan 3 boyband top asal Britania Raya : Boyzone, 5ive dan Westlife. Nggak kenal dengan 3 grup boyband itu? Pada lahir tahun berapa sih?

Back to Kate Winslet. Single perdana milik Kate Winslet akhirnya kelar direkam dan diberi judul What If. Single ini digunakan sebagai salah satu sountrack film animasi yang disadur dari salah satu novelnya empu Charles Dickens berjudul Christmas Carol : The Movie. Kate Winslet sendiri pun ikut mengisi suara salah satu karakter utama dalam film animasi tersebut yakni Bele. Film ini terbilang lumayan sukses lah. Selain Kate Winslet, Nicholas Cage pun ikut menjadi dubber dalam film tersebut.

Single What if bercerita tentang gejolak hati seorang wanita yang putus dengan kekasihnya. Dia bertanya-tanya seandainya jika saat itu mereka tak pernah berpisah, akankah mereka tetap bisa bersatu dengan beragam perbedaan diantara mereka berdua.

What If cukup santer di top chart berbagai negara terutama di Eropa Barat seperti Inggris dan Irlandia, sempat juga rame di Indonesia waktu itu. Popularitas artis yang kemarin ikut main di film Divergent ini jelas punya andil dalam kesuksesan single tersebut. Menurut saya pribadi sih, suara Kate Winslet tidak terlalu istimewa, hanya pas saja. Kekuatan lagu ini ada pada liriknya yang cukup emosional. Lha kalau menurut anda sendiri bagaimana? Silahkan share opininya disini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar