Kamis, 17 September 2015

All Saints - Under The Bridge

Judul : Under The Bridge
Artis : All Saints
Album : All Saints
Pencipta : Anthony Kiedis, John Frusciante, Chad Smith, Flea
Tanggal rilis : 27 April 1998


Lagu ini merupakan single ketiga All Saints di album pertama mereka yang bertajuk sama. Aslinya sih lagu ini adalah milik band rock asal Amerika Serikat Red Hot Chili Peppers (RHCP) yang pernah beken di tahun 1991. Tujuh tahun kemudian, All Saints mendaur ulang lagu ini dengan sentuhan R&B yang berbeda dengan versi aslinya yang beraliran alternatif rock.

Sempat mendapat komentar nyinyir dari si empunya lagu yang juga merupakan vokalis RHCP, Anthony Kiedis. Dia bilang gini, cewek-cewek ini paham nggak sih isi lagu yang mereka bawakan? Itu lagu kan ceritanya tentang keadaan gw waktu lagi nge-fly, sedangkan cewek-cewek ini keliatan seperti cewek baik-baik, bukan seperti pencandu drugs. Kan kakuu..

Tapi terlepas dari itu, single Under The Bridge versi All saints sempat merajai tangga lagu di Inggris dan mencatat penjualan lebih dari 400 ribu kopi. Pembuatan video klipnya sendiri memakan cukup lama karena sempat terjadi kecelakaan yang menimpa Natalie Appleton saat pengambilan gambar berlangsung. Beruntung dia tidak cidera. Oh ya bagi yang mengidap acrophobia, mmmmhh..mungkin ada bagusnya tidak menonton video ini haha...

Nah kalau anda sendiri, mana yang lebih anda suka? Under The Bridge versinya RHCP atau All Saints? Ayo silahkan coret-coret di kotak komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar