Sabtu, 19 September 2015

Hoobastank - If I were You

Judul : If I were You
Artis : Hoobastank
Album : Every Man For Him Self
Pencipta : -
Dirilis : 1 Mei 2006
Aliran : Post-Grunge

Dalam hidup anda mungkin pernah bertemu dengan orang yang, menurut anda, sudah memiliki segalanya tapi tetap saja masih mengeluhkan hidupnya. Tampangnya sudah cakep, hartanya melimpah, jabatannya lumayan, populer iya. Dari tukang sayur sampai biduan orkes kenal sama dia. Tapi kok masih saja setiap hari ada saja yang dia keluhkan. Padahal menurut anda, kehidupannya sudah nyaris sempurna deh. Apapun akan anda berikan asal bisa jadi seperti dia. Jika anda jadi dia pasti anda akan sangat bersyukur.

Nah keadaan semacam inilah yang kemudian menginspirasi grup rock asal California, Hoobastank, saat menulis lagu If I Were You. Lagu ini lalu dimasukan ke dalam album ketiga mereka yang diberi judul Every Man For Himself yang diluncurkan pada tahun 2006 silam. Doug Robb, sang vokalis sekaligus pentolan Hoobastank mengatakan lagu ini terinspirasi oleh NHL Strike dan tour barengnya bersama grup rock Velvet Revolver. "Saya mengamati mereka. Mereka punya hampir segalanya namun tak menghargainya," tutur pria kelahiran 2 Januari 1975 ini.

Untuk pembuatan video klip lagu ini diserahkan kepada Hype Williams dulu pernah menyutradarai video klip No Scrub milik girlband TLC. Video musik If I Were You sendiri pun tergolong sederhana tapi masih enaklah untuk ditonton.

Walaupun single lagu ini tak sesukses hits mereka The Reason yang populer di awal tahun 2004. Namun untuk saya pribadi, saya lebih menyukai lagu ini dari pada The Reason. Alasannya simple, aransemen musik dan liriknya lebih mengena. Btw, grup yang pada awalnya beraliran punk-ska ini pernah 3 kali menggelar konser di Jakarta dan Bali lho. Yang terakhir itu bulan Desember 2009 kalau nggak salah. Anda sempat nonton? Yuk bagi ceritanya disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar