Senin, 21 September 2015

Joey McIntyre - L.A blue

Judul : L.A Blue
Artis : Joey McIntyre
Album : 8:09
Pencipta : Joey McIntyre, Emanuel Kiriakou
Dirilis : 27 April 2004
Genre : Pop Balad

Jika saya tanya masih ingatkah anda dengan lagu Stay The Same yang populer pada tahun 1999, sebagian dari anda yang merupakan mantan abg era 90 pasti jawabnya masih ingat. Apalagi bagi para fansnya grup musik New Kids On The Block alias NKOTB yang kondang di akhir dekade 80-an itu. Ya karena memang single Stay The Same dinyanyikan oleh Joey McIntyre, yang tak lain dan tak bukan, adalah mantan personil grup NKOTB. Tapi jika saya tanya bagaimana dengan single L.A Blue?

Well..menurut saya pribadi, single L.A Blue adalah salah satu dari sekian banyaknya lagu yang masuk kategori underrate, atau bahasa gampangnya lagu yang harusnya layak untuk dikenal deh. Single ini merupakan salah satu single andalan dari Joey McIntyre dari album ketiga bertitle 8:09 yang diluncurkan tahun 2004 silam.

L.A Blue menceritakan kepedihan seseorang yang harus terpisah jauh dengan sang kekasih nun jauh di kampung halaman, biasalah karena tuntutan pekerjaan. Ceritanya agak mirip dengan Home-nya Michael Buble. Tapi yang ini lebih berasa galaunya. Sudah terpaksa jauh dengan sang pujaan hati, muak pula dengan kota yang sekarang ditempatinya. Lagu ini merupakan ekspresi kerinduannya pada sang istri nun jauh di Boston saat dia harus berjuang di Los Angeles. Kerinduan kepada sang kekasih terasa begitu menyiksa, namun dia terpaksa bertahan di kota yang dianggap telah membelenggu jiwanya. The more i think of you, the more i hate this town. Yang sedang atau pernah menjalani long distance relationship (termasuk saya) pasti tau bagaimana rasanya haha..

Mantan personil termuda NKOTB ini nampaknya memang mencurahkan segenap perasaannya dalam album ketiganya terutama untuk lagu ini. "Kami ( Joey dan Emmanuel) mencurahkan darah, keringat, dan air mata kedalam album 8:09. Hampir sampai berdarah maksudnya", ujar bapak beranak tiga ini sambil tersenyum. Secara musikal, L.A Blue terdengar cukup matang, lebih condong ke musik kontemporer dewasa ketimbang pop.

Namun sayangnya respon pasar tak sehebat perjuangannya dalam menggarap album ini. Gaungnya tak begitu terasa, bahkan tak banyak catatan prestasinya di tangga lagu dunia. Entah kurang promosi atau apa, saya tidak begitu tau. Bahkan video klipnya pun sulit untuk dicari. Walau saya merasa dulu pernah menonton video klipnya di tv. Kalau tidak salah, ada adegan Joey sedang duduk di tepi puncak sebuah gedung dengan background kota Los Angeles di waktu malam.

Btw, waktu saya mencoba mencari video klipnya di youtube, saya menemukan sebuah video cover lagu ini dalam list hasil pencarian. Nampaknya video tersebut dibuat dan diunggah oleh salah satu fans Joey McIntyre dari Indonesia yang galau karena tidak berhasil menemukan video klip L.A Blue di internet. Aktingnya dalam video cover tersebut benar-benar awkward dan membuat perut saya kram menahan tawa. Penasaran? Cari sendiri deh haha..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar