Kamis, 17 September 2015

All Saints - Pure Shores

Judul : Pure Shores
Artis : All Saints
Album : Saints & Sinners (2000), The Beach : Original Soundtrack
Pencipta : Shaznay Lewis, William Orbit, Susannah Melvoin
Tanggal rilis : 11 Februari 2000
Aliran : Elektronika

Masih ingat film The Beach? Bagi penggemar Leonardo DiCaprio pasti masih inget dong. Syutingnya juga di negara tetangga kita kok, Thailand.

Nah salah satu soundtrack film tersebut dinyanyikan oleh girlband asal Inggris, All Saints. Judulnya Pure Shores. Lagu ini sekaligus merupakan single kedua dari album Sinners & Saints. Menceritakan tentang keinginan mencari sebuah tempat yang tenang nyaman untuk bersantai. Sebuah tempat yang bisa disebut sebagai kepunyaan mereka. Nah dengan mengambil jalur musik elektronika disulam dengan element ambient, Pure Shores  tampil sebagai sebuah lagu yang membuat perasaan menjadi rileks.

Lagu ini ditulis oleh salah satu personil All Saints yaitu Shaznay Lewis bersama sang produser, William Orbit, disaat ketiga personil yang lain sedang melakukan syuting film Honest.

Di Inggris, Pure Shores sempat bertengger di puncak tangga lagu selama 2 pekan dan berhasil membukukan penjualan sebanyak 775 ribu kopi yang membawanya menjadi salah satu single terlaris pada tahun 2000. Pada ajang penghargaan musik BRIT Awards, lagu ini sempat dinominasikan dalam dua kategori yakni sebagai Single Terbaik dan Video Musik Terbaik. Sedangkan di Capital FM Award, lagu ini berhasil menyabet gelar Lagu Terbaik pada tahun 2000.

Adegan pantai di klip lagu ini diambil di pantai Holkham Inggris yang pernah menjadi lokasi syuting film The Eagle Has Landed  pada tahun 1976. Sudah nonton film tersebut? Belum?? SAMA!!












Tidak ada komentar:

Posting Komentar