Minggu, 27 September 2015

Foo Fighters - Learn To Fly

Judul : Learn To Fly
Artis : Foo Fighters
Album : There Is Nothing Left To Loose
Pencipta : Dave Grohl, Nate Mendel, Taylor Hawkins
Dirilis : 18 September 1999
Genre : Rock Alternatif

Hell yeahh!! Ini adalah salah satu yang langsung membuat saya jingkrak-jingkrak sejak terdengar alunan keras intronya. Bagaimana tidak, single jagoan dari album ketiga Foo Fighters ini memang powerful. Musiknya yang menghentak, betotan bassnya yang mantap, gebukan drumnya yang memompa denyut jantung. Apalagi kalau dengerinnya pakai headset, kumat deh autisnya.

Single dari band rock asal Seatle ini memang istimewa. Lagu yang menceritakan tentang pencarian tanda-tanda kehidupan nan inspiratif ini memang bisa dibilang lagu terbaik dari band yang juga terkenal dengan nama The Holy Shit ini. Bahkan sang pentolan, Dave Grohl, pernah menyatakan bahwa Learn To Fly adalah lagu favorit yang pernah ia rekam sejauh ini.

Single ini langsung populer sejak pertama dirilis pada tahun 1999 lalu. Mendapat aplaus dari banyak kritikus musik, single milik band hasil asuhan mantan drummer Nirvana ini tak mendapat kesulitan menembus chart musik bergengsi di berbagai negara.

Salah satu keistimewaan single ini terletak pada video musiknya. Dengan memparodikan film Airplane, video apik karya sutradara Jesse Perrets ini sempat dianugrahi gelar Best Short Form Music Video di ajang Grammy Awards tahun 2000. Dalam video berseting dalam pesawat komersial ini, hampir seluruh peran dimainkan oleh para personil Foo Fighters. Mulai dari pilot, kru pesawat sampai ke para penumpangnya. Kecuali peran mekanik yang jadi biang keroknya, pernannya diambil alih oleh Kyle Gass dan Jack Black yang terkenal lewat film Kungfu Panda dan KingKong. Dengan tema komedi parodi, tak heran jika video musik Learn To Fly  tampil sebagai musik video yang lucu menggelitik.

Oh ya, ada satu lagi berita keren terkait  single ini. Pada tanggal bulan Juli 2015 kemarin, sebanyak 1000 musisi rock di kota Cesena (Italia), secara serentak menyanyikan single Learn To Fly dalam upaya untuk membujuk Foo Fighters agar bersedia manggung di kota mereka. Aksi memukau ini dipelopori salah satu fans Grohl Cs bernama Fabio Zaffagnini yang selama setahun mengumpulkan para musisi rock untuk bersama-sama menggelar kampanye ini. Gayung pun bersambut, terharu melihat aksi mereka, Dave Grohl berjanji akan memenuhi permintaan mereka untuk konser disana. Pengen liat aksi keren para rocker ini, silahkan simak videonya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar