Minggu, 20 September 2015

Gloria Estefan - Reach

Judul : Reach
Artis : Gloria Estefan
Album : Destiny
Pencipta : Gloria Estefan, Diane Warren
Dirilis : 2 April 1996
Aliran : Pop

Masih ingatkah anda pada pesta perayaan olahraga terbesar dunia yang diselenggarakan tahun 1996 di Atlanta? Sebagian dari kita mungkin pernah menontonnya di layar tivi, sebagian lagi (seperti saya) masih terlalu polos untuk mengingatnya dan sebagian lagi malah belum lahir pada saat itu. Tapi kalau saya sebutkan nama-nama seperti Rexy Mainaky, Ricky Subagja, Mia Audina, Antonius Ariantho, Denny Kartono dan Susi Susanti, pasti deh pada tahu semua. Yups..atlet-atlet bulu tangkis indonesia pernah berjaya pada pesta olahraga Olimpiade tahun 1996 di Atlanta. Pada kompetisi olahraga empat tahuan tersebut, Indonesia berhasil membawa pulang 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu semuanya disumbangkan dari cabang bulu tangkis. Sebuah prestasi membanggakan hasil latihan kerja keras dari para pebulu tangkis kita.

Ngomongin soal Olimpiade 1996, sebagian dari anda yang pernah menyaksikan siaran langsungnya, mungkin masih ingat dengan lagu pembakar semangat yang dulu sering sekali di putar di tivi sepanjang perhelatan pesta olahraga tersebut. Ya..anda benar, lagu itu adalah Reach yang dibawakan oleh penyanyi sekaligus aktris kawakan asal Kuba, Gloria Estefan.

Lagu Reach ini ditunjuk sebagai sebagai salah satu dari official theme song untuk Olimpiade Atlanta 1996. Ditulis oleh Gloria Estefan dan Diane Warren, lagu ini mengisahkan bagaimana seseorang yang memiliki sebuah impian dan berjuang untuk meraihnya. Diane Warren sendiri adalah seorang penulis lagu beken asal Amerika Serikat yang ikut andil dalam menulis lagu I Don't Wanna Miss A Thing yang dibawakan oleh grup rock Aeroshmith.

Sebagai lagu tema sebuah pesta olahraga dunia, tak salah jika lagu ini meledak di seluruh dunia. Mengusung musik pop yang dinamis dan enerjik, dengan lirik yang powerfull dan dinyanyikan oleh penyanyi yang sudah matang di kancah dunia musik, Reach hadir membakar semangat untuk mengejar mimpi bagi siapapun yang mendengarkannya. Bahkan hingga hari ini, setiap kali saya merasa down, lagu ini selalu saya gunakan sebagai booster semangat.

Pada ajang musik bergengsi Grammy Award tahun 1997, lagu milik istri Emilio Estefan ini sempat dinominasikan sebagai Lagu Pop Wanita Terbaik. Namun sayangnya harus mengalah pada lagu super melow Unbreak My Heart-nya Tony Braxton yang ternyata juga diciptakan oleh Diane Warren.

Gloria Estefan mengajak sejumlah musisi kondang seperti Julio Iglesias, Jon Scada, Ricky Martin dan yang lain untuk sama-sama menyumbangkan suara dalam lagu Reach versi latin berjudul Puedes Llegar.

Nah, bagi anda yang sedang lesu, capek, kurang semangat dalam menjalani hari-hari anda, coba deh dengerin dan resapi irama serta lirik lagu ini. Rasakan semangat baru mengalir deras dalam pembuluh darah anda :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar