Minggu, 27 September 2015

Celine Dion - Then You Look At Me

Judul : Then You Look At Me
Artis : Celine Dion
Album : All The Way...A Decade Of Song, Bicentinal Man OST
Pencipta : James Horner, Will Jennings
Dirilis : 11 Desember 1999
Genre : Pop

Alkisah pada tahun 2005, sebagian besar rumah tangga di Amerika Serikat memiliki paling tidak satu robot "pembantu" yang tugasnya mengurus rumah menggantikan peranan PRT manusia. Robot ini mampu mengerjakan semua tugas rumah tangga, yang biasanya sih dilakukan oleh para ibu-ibu sambil ngomel-ngomel, seperti masak, nyuci, ngepel bahkan sampai mengasuh anak. Nah, keluarga Martin, menerima kiriman salah satu robot yang bernama Andrew yang diperankan oleh mendiang Robin Williams. Layaknya robot "babu" yang lain, Andrew bertugas mengurus rumah keluarga Martin. Namun ternyata, si Andrew ini memiliki kemampuan unik untuk merasa layaknya manusia biasa. Kemudian Andrew pamit dan mengembara demi keinginannya menjadi manusia seutuhnya.

Well..itu cuma sinopsis film kok. Tepatnya sinopsis The Bicentinal Man yang dirilis tahun 1999 silam. Tenang aja, robot model gituan belum ada kok sampe sekarang. Bisnis ekspor PRT ke luar negeri tetap belum punya saingan hingga hari ini. Film ini menurut saya sih bagus dari segi cerita namun sayangnya termasuk film gagal di pasaran. Nah kegagalan film ini pun akhirnya berimbas pada salah satu soundtrack jagoannya.

Tidak tanggung-tanggung, James Horner, yang dulu sukses menulis lagu My Heart Will Go On, ditunjuk untuk menulis dan mengaransemen soundtrack film ini. Dan juga Celine Dion yang diberi kehormatan untuk menyanyikannya. Lagu soundtrack ini berjudul Then You Look At Me.

Lantaran film Bicentinal Man dianggap gatot di pasar, maka single Then You Look At Me pun akhirnya dibatalkan untuk promosi besar-besaran. Padahal sih lagunya cukup bagus. Dengan iringan orkestra ala James Horner, harusnya lagu ini bisa mendulang sukses yang lumayan. Belum lagi kan yang menyanyikannya itu sang diva pop dunia Celine Dion yang kalau masalah urusan olah vokal sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pokoknya nggak bakal ada yang berani deh nantangin adu vokal sama ibu yang pernah menyabet piala Grammy 5 kali ini.

Video musiknya pun bernuansa futuristik berlatar belakang sebuah lab penelitian robotik. Dalam video besutan sutradara Bille Woodruff ini, Celine Dion tampil cukup serius. Namun sayangnya ada sedikit yang lumayan mengganggu buat saya. Pakaiannya itu lho, ketat banget bikin sesak nafas. Saya bukan pengamat fashion, tapi menurut saya pakaian itu kurang pas dengan image Celine Dion sendiri. Kalau yang make Britney Spears seperti dalam video musik Oops I Did It Again sih ok saja. Penasaran pengen dengar lagu dan liat video musiknya? Silahkan simak dibawah ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar