Kamis, 17 September 2015

Sasha - If You Believe

Judul : If You Believe
Artis : Sasha
Album : Dedicated to..
Pencipta : Sascha Schmitz, Grant Michael
Tanggal rilis : 26 Oktober 1998
Aliran : Pop

Sasha? Penyedap rasa ya? Bukan atuh, beliau ini adalah seorang penyanyi asal Jerman yang dulu pernah wara wiri di tangga lagu di Eropa Barat dan tentunya di Indonesia pada tahun 1998. 

Salah satu lagu andalannya ( yah yang saya ingat emang cuma satu) bertajuk If You Believe pernah merajai tangga lagu di beberapa negara seperti Jerman, Austria, Belgia, Italia, Belanda, Swedia. Lagu manis ini sendiri merupakan single kedua beliau yang dicomot dari album pertamanya yang diberi judul Dedicated To..

Single ini diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 1998 dan mendapat respon cukup baik dari para pecinta musik terutama dari mbak-mbak era 90an yang mungkin kepincut sama paras cakep si mas yang punya nama lengkap Sascha Schmitz ini.

Mengusung warna musik pop, single If You Believe berhasil mendongkrak penjualan albumnya sampai 400 ribu keping. Itu baru di Jerman doang, belum lagi di negara lain. Single ini juga sempat membawa pria kelahiran 5 Januari 1972 ini dinominasikan sebagai Best Male Act International di ajang penghargaan MTV Europe Music Awards.

Sebenarnya beliau cukup aktif menyumbang karya di dunia musik bahkan sampai sekarang. Sejauh ini Sasha Schmitz sudah merilis 8 album dan 1 album kompilasi, tapi gaungnya kurang berasa di Indonesia. Jadi jangan salahkan jika saya taunya ya satu lagu itu saja. Masih inget banget dulu sering nonton video If You Believe di tv menjelang acara favorit Dunia Dalam Berita huahaha...

Anda suka lagu ini atau punya kenangan dengan lagu ini? Yuk share di kotak komentar.






2 komentar:

  1. Ada satu judul lagu lainnya yang sama enaknya n terkenal dari Sasha..yakni You're the owner of my heart.

    BalasHapus
  2. kalo dengerin awalan lagu ini langsung terkenang masa kecil hehe waktu lagu mi release n suka lagu ni emang saya masih SD hehe

    BalasHapus